Polda Jatim Lakukan Mutasi Pamen dan Pama

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan mutasi atau rotasi jabatan sejumlah pejabat utama dan perwira menengah (pamen). Ini berdasarkan TR Mabes Polri nomer Str nomor : ST/148/I/2012 tertanggal 26 Januari 2012.
 
SURABAYA (Suarapubliknews.com)- Jajaran pejabat utama Polda Jatim  yang masuk dalam gerbong mutasi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Suroto berpindah tugas ke Bareskrim Mabes Polri dalam rangka mengikuti pendidikan sespati, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Drs. Arifin dari STIK Lemdikpol Polri.
 
Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Sambudi Gusdian berpindah tugas ke Widya Iswara Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas. Posisi Dirlantas Polda Jatim digantikan oleh Kombes Pol Komarul Zaman dari Barhakam Polri.
 
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung berpindah tugas ke Sespim Polri dalam rangka pendidikan Lemhanas. Posisi Kapolrestabes Surabaya akan digantikan oleh Kombes Pol Tri Maryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Jatim.
 
Sementara untuk Kapolres jajaran yang mengalami mutasi, diantaranya adalah Kapolres Sidoarjo AKBP Eddi Hermanto akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Intelkam Polda Jateng. Posisi Kapolres Sidoarjo akan djabat oleh AKBP Marjuki yang sebelumnya sebagai Kapolres Jombang.
 
Untuk posisi Kapolres Jombang dijabat oleh AKBP Tribisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ropers Polda Jatim. Kapolres Bangkalan AKBP Kaselo Menggolo akan berpindah tugas sebagai Kapolres Kediri Kabupaten menggantikan AKBP Heri Wahono yang akan masuk sebagai Kabag Binkar Polda Jatim.
 
Kapolda Jatim  Irjen Pol Hadiatmoko  saat di Mapolda Jatim , Jumat (27/1) mengatakan mengatakan, bahwa mutasi ini adalah mutasi biasa,karena ada beberapa Pamen Polda yang akan mengikuti pendidikan Sespati dan Lemhanas. “Mutasi biasa dan bersifat rutin saja,sesuai dengan agenda Mabes Polri,” ujarnya
 
Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim , Kombes Pol Hilman Thayib saat ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (27/1) mengatakan ini merupakan hal lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personil.
 
"Mutasi itu bukan wewenang kita. Kita yang ada di satuan bawah tinggal melaksanakan saja. Polda Jatim akan menindaklanjuti TR yang ada dan segera diadakan serah terima dalam waktu dekat," ujarnya.
 
Ia berharap kepada pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing -masing. “Supaya  kinerja kami sebagai polisi meningkat dengan baik,” tuturnya. (q cox)

Share Oleh :


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)