Walikota Buka Pameran Foto Bangunan Cagar Budaya 2011

Warga Surabaya sekarang dapat menikmati keindahan cagar budaya yang terbingkai dalam seni fotografi melalui Pameran Foto Bangunan Cagar Budaya. Pameran tersebut diselenggarakan Bagian Humas Kota Surabaya pada tanggal 17-20 Nopember 2011 di Atrium Madinah Center, ITC Mega Grosir Surabaya.

SURABAYA (Suarapubliknews.com) - Pameran Foto Bangunan Cagar Budaya dibuka oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada Kamis (17/11) pukul 15.00 WIB. Kabag Humas Kota Surabaya Nanis Chairani mengatakan, pameran yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini bertujuan untuk membangun komunikasi masyarakat tentang bangunan cagar budaya.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam cagar budaya bisa disampaikan melalui banyak cara, salah satunya melalui bingkai foto. Dalam seni fotografi, seorang fotografer bebas mengekspresikan dirinya sehingga satu obyek bisa ditampilkan dengan gaya atau kesan yang beragam,” ujar Nanis.

Foto-foto yang dipajang merupakan seratus foto terbaik peserta Lomba Foto Bangunan Cagar Budaya. Ketua Panitia Lomba dan Pameran Foto Bangunan Cagar Budaya, Dayu Kade Asritami  menjelaskan, Pemkot Surabaya menggelar lomba dan pameran foto setiap tahunnya dengan tema yang berbeda. Kaliini yang menjadi obyek foto ialah dua belas bangunan cagar budaya di Kota Pahlawan.

Kedua belas bangunan yang dimaksud yakni Kantor Gubernur Jawa Timur, Gedung Dinas Sosial Jl. Kedungsari, Stasiun Gubeng, Masjid Ampel, Bank Niaga Jl. Tunjungan, Gedung Taman Budaya, Kantor Pos Pembantu Simpang, Kantor Dispenda Surabaya Utara, Siola, Balai Sahabat, Rumah HOS Tjokroaminoto, dan Rumah WR. Soepratman.

“Dalam lomba ini, setiap peserta diperbolehkan mengirim maksimal lima buah karya foto. Secara keseluruhan, lomba diikuti oleh tiga ratus lebih foto bangunan cagar budaya,” tutur Dayu yang juga menjabat sebagai Kasubag Layanan Informasi ini.
Proses penjurian telah dilaksanakan pada Senin (7/11) di kantor Bagian Humas Kota Surabaya . “Kemudian dipilih juara I, II, III dan harapan I, II, III serta seratus foto terbaik untuk dipajang dalam pameran foto ini,” imbuhnya.

Setelah melewati penilaian oleh dewan juri, “Stasiun Gubeng Lama di Kala Sore Hari” karya Thomas Widiananto berhasil meraih juara I diikuti oleh Agung Tri Laksono dengan judul foto “Keindahanmu” dan Muhammad Sujai “Selepas Magrib di Masjid Ampel” untuk juara II dan III. Mereka berhak atas hadiah masing-masing Rp 5 juta, Rp 3 juta dan Rp 1,75 juta + trophi dan piagam. (humas KMS)


Share Oleh :


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)