APBN Turun Untuk Lanjutan Proyek Box Culvert Banyu Urip

Setelah droping anggaran dari APBN turun 180 miliar, kini proyek pembangunan box culvert Banyu Urip dilanjutkan, setelah sempat terhenti hamper setengah tahun lamanya. Kontraktor pelaksana adalah tetap yang sebelumnya karena merupakan program proyek multi years sehingga tidak perlu lagi diadakan proses tender ulang.

SURABAYA (Suarapubliknews.com)- Pemerintah telah siap mengcover seluruh biaya pembangunan proyek box culvert Banyu Urip dengan anggaran APBN, sehingga pemkot Surabaya tidak perlu lagi memasukkan ke dalam draft RAPBD. Hal ini seperti yang ditegaskan Erna Purnawati Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya.

“Jadi pembangunan box culver sekarang ini multi years. Artinya sudah tidak lagi  melakukan lelang karena pemenang lelang terdahulu yang mengerjakan. Dan pendanaannya semua ditanggung pusat,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutan pembangunan  box culvert ini akan terjaga. Tentunya bakal tuntas sesuai dengan rencana. “Sekarang kan sudah dilanjutkan pembangunannya, dan sesuai dengan jadual akan tuntas Oktober 2012,” cetusnya.

Ia menambahkan, sekarang yang sedang digarap adalah  box culvert di Simo Jawar. Setelah itu akan dilanjutkan hingga pertigaan Jl Margomulyo sehingga panjang pembangunan box culvert yang menggunakan anggaran APBN yaitu 3000 meter.

“Jadi nanti tahun 2012,  jalan box culvert akan tersambung dari Jl Banyu Urip hingga perempatan Margomulyo. Tentunya bisa mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di sana,”katanya.

Soal rencana kelanjutan box culvert yang menuju perempatan Margomulyo/Balongsari hingga ke Benowo, ia menyatakan masih dipikirkan. Pada dasarnya, pemkot ingin agar kelanjutan pembangunan itu juga menggunakan APBN. “Kami  sih berharap dapat kucuran APBN
lagi,”  ujar wanita berjilbab.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, pengerjaan box culver sudah dilanjutkan kembali di Jl Simo Jawar.  Tampak alat berat back hoe  sedang mengeruk saluran air. Sedangkan disamping saluran diberi turap untuk menahan tanggul tanah itu tidak jebol. (q cox,din)


Share Oleh :


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)